Keindahan Si Anging Mamiri

Ketika Mendengar kata Sulawesi Selatan , saya serasa rindu kampung kelahiran saya itu , tepatnya di ujung pandang , yah meskipun sekarang sudah di bandung sejak kecil , tapi kenangan berada disana tidak bisa terlupa , dari tempat pariwisatanya , aneka ragam makanan nya dll..
mungkin sebagian orang belum tau akan sulawesi selatan dan hanya mengetahuinya melalui media saja , saya akan bercerita sekilas tentang kampung halaman saya ini , mungkin bisa memperkenalkan kampung ku ini ke semua.
sulawesi ini berbatasan dengan Sulawesi Tengah dan Sulawesi Barat di utara, Teluk Bone dan Sulawesi Tenggara di timur, Selat Makassar di barat dan Laut Flores di selatan.
Dan bermayoritas penduduk nya adalah nelayan dan petani , Dan salah satu yang saya banggakan dari sulawesi ini adalah pantai losari nya semasa kecil seringnya saya dan keluarga mengunjungi pantai losari ini , dan melihat kemajuan dari sulawesi sekarang dengan dulu begitu pesat nya dan pemerintah Sulsel pun sedang mencanangkan  Visit South Sulawesi 2012 pada tahun 2012 ini , dengan cara ini pemerintah Sulsel dapat memperkanalkan sulawesi pada mancanegara , saya berharap Si Anging Mamiri ini mampu Go International !!! "amiin"
Kembali lagi ke pantai losari tadi , kemajuan dari pantai yang menurut saya ini indah , mengalami kemajuan pesat dengan tempo pada saat saya kecil dulu , tapi yang jelas sulawesi tetap menjadi kampung halaman saya.
Keindahan Sulsel bukan hanya terhenti di Pantai Losari saja loh , ada juga Banting murung ,Pasti belum tau kan ?  Banting murung adalah tempat dengan View air terjun nya ada juga tempat pembudidayaan kupu" di banting murung ini ga afdol kalau kita ga bermandi-mandi ria di air terjunya tersebut .






Nah bagaimana Dengan Sulawesi , pasti gak kalah sama kota-kota lain di indonesia dong ?



Sebenarnya masih banyak tempat pariwisata di sulawesi selatan ini , dan menurut saya tempat yang paling indah itu di Pantai losari dan Banting Murung ini , semoga bisa menjadi refrensi kalian buat mengunjung sulawesi selatan di saat libur nanti , tapi selain tempat wisata nya ini makanan di sulawesi juga gak kalah nikmatnya loh , Contoh : Coto Makasar , Es Palu Butung , Pisang Epe , Sop Konro dan masih banyak lagi yang lain . tidak afdol kalau tidak mencoba kulinernya sulawesi selatan ini , yang mungkin bisa menjadi refrensi kalian untuk kembali lagi ke sulawesi ini.




Bagaimana sulawesi menurut kalian , beraneka ragam kan ? Banyak lagi sebenarnya keaneka ragaman sulawesi yang sebenarnya mampu menyaingi  daerah-daerah lain dan mampu Go Internasional !!
Segitu aja tulisan saya tentang Sulawesi yg menurut saya Amazing !!
Cintai Indonesia Kawan !!!

Penulis : Unknown ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Keindahan Si Anging Mamiri ini dipublish oleh Unknown pada hari 31 Mar 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 4 komentar: di postingan Keindahan Si Anging Mamiri
 

4 komentar:

  1. wah wisata kulinernya bikin ngilerr

    BalasHapus
  2. boleh enggak pesan coto makasarnya,,..hehehe

    sukses ya
    senang bisa berkunjung
    Berkunjung juga Ke Blog saya juga ya

    BalasHapus
  3. sulawesi selatan memang sangat kaya dengan aneka ragam potensi wisata yang luarbiasa mempesona..selamat berlomba kawan, salam sukses selalu :)

    BalasHapus
  4. Banyak destinasi wisata yang menarik dikunjungi di Sulawesi Selatan khususnya makassar .promosi wisata yang menarik
    salam... Rental Mobil Makassar

    BalasHapus

Ketok Pintu Dulu !!
__________________